BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Welcome

Happy Reading !!

Senin, 24 Oktober 2011

3 kunci sukses menjadikan tubuh langsing belajar dari gadis dan kebiasaan orang Jepang

Memang tidak seluruh gadis Jepang bertubh langsing dan rmping seperti kebanyakan para wanita idak idamkan. Namun hal ini juga tidak sepenuhnya salah jika dikatakan bahwa banyak wanita Jepang yang ramping dan langsing. Berikut beberapa tips dan rahasia gadis Jepang :

1. Mengkonsumsi makanan yang memiliki kesegaran dengan baik. Perempuan Jepang senang membeli banyak ikan, sayur mayur, dan buah-buahan sejenisnya. Sedangkan daging merah, kembang gula, biskuit, dan bahan makanan cemilan dibeli lebih sedikit. Makanya, kalau teman-teman memakan makanan Jepang yang asli (dalam artian tidak diubah menjadi selera orang Indonesia seperti yang dijual di Hoka-Hoka Bento atau restoran-restoran makanan Jepang lainnya di Indonesia), teman-teman tidak akan menemukan beraneka ragam rasa di sana. Umumnya kita hanya akan merasakan rasa asin dan manis yang dominan, bahkan terkadang malah hambar dan tidak ada rasa tambahan selain rasa asli dari bahan baku makanan tersebut.
bahkan ada sebuah restoran di Jepang yang menampilkan jumlah kalori di tiap masakan yang disajikan.

2. tidak makan sampai terlalu kenyang. mungkin juga merupakan salah satu faktor utama gadis gadis langsing Jepang. Kalau kita perhatikan pola makan orang barat, bobot bahan makanan yang suka mereka konsumsi, dari tahun ke tahun makin lama makin meningkat. Sehingga inilah yang pada akhirnya menyebabkan angka kegemukan di negara-negara barat lebih tinggi. Sedangkan kalau di Jepang, penduduknya melakukan hal yang lebih baik. Orang Jepang rata-rata setiap harinya menyerap 2700 kalori, namun orang Amerika rata-rata setiap hari menyerap 3700 kalori, perbedaan antara keduanya 1000 kalori.
Pola makan orang Jepang sepertinya memang telah terpengaruh oleh sikap dan cara aliran Zen di Negara China terhadap bahan makanan, “Memilih bahan yang paling segar, memasak dengan hati yang semangat.” Saat menyantap nasi jangan melahap dengan rakus, pada saat menikmati makanan yang lezat, masih harus belajar cara untuk menghargai keindahan. Penampilan yang indah adalah sumber dari kehidupan memasak orang Jepang.

3.beraktifitas fisik dalam skala yang cukup sering dan besar. Di samping budaya dan etos kerja mereka yang sangat tinggi, orang Jepang itu sangat suka berjalan kaki dan mengendarai sepeda. Makanya kalau kita ada di Jepang pada jam-jam masuk kerja atau sekolah, biasanya kita akan sering berada dalam kerumunan orang-orang yang berjalan dengan cepat di pinggir-pinggir jalan atau di stasiun-stasiun kereta sedang bergegas ke kantor atau sekolah mereka masing-masing.


Setelah membaca uraian di atas, rasanya saya kembali merasa semangat bahwa tubuh gemuk bukan karena makannya saja tapi juga karena pola makan yang salah. semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi semua. Terima kasih

0 pendapat mereka: